Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Alami

Wajah yang putih, bersih dan mulus tentunya merupakan dambaan setiap orang. Karena hal ini merupakan salah satu penyebab timbulnya rasa percaya diri bagi setiap orang. Khususnya wanita, jika pada wajah mereka ada jerawat yang timbul, pasti hal ini akan mengganggu kepercayaan diri dan kecantikan. Oleh karena itu banyak sekali wanita yang selalu menjaga kebersihan wajah mereka.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Berbagai cara dari yang berbayar ataupun gratis akan dilakukan untuk mengobati timbulnya jerawat pada setiap orang. Nah untuk mempermudah sobat pembaca mengobati jerawat yang ada pada wajah sobat, berikut ini akan admin bagikan caranya. Selamat membaca.

1. Campuran Garam, Madu, dan Jus Lemon
Cara menghilangkan jerawat yang pertama adalah menggunakan bahan-bahan alami seperti garam, madu dan jus lemon. Anda bisa menggunakan campuran garam, madu dan perasan jus lemon sebagai masker wajah. Atau bisa juga diamkan potongan lemon pada jerawat selama beberapa waktu. Selain itu oleskan madu pada seluruh wajah agar kulit nampak cerah.

2. Campuran Madu, Susu, dan Telur
Bahan yang kedua adalah gunakan campuran madu, susu, dan telur. Campur 1 sendok makan madu dengan 2 sendok makan susu, jika jenis kulit anda kering maka campurkan satu kuning telur. Campur semuanya sampai rata lalu oleskan pada seluruh wajah dan biarkan selama kurang lebih setengah jam. Kemudian bersihkan dengan air hangat dan gunakan masker ini setiap malam.

3. Campuran Pala dan Susu
Selain itu langkah untuk mengobati jerawat adalah giling beberapa pala dan kemudian campur dengan susu. Lalu oleskan pada daerah yang berjerawat. Anda juga bisa menggunakan kulit jeruk yang digiling dengan air sehingga membentuk pasta kemudian oleskan pada wajah.

4. Teh Hijau
Cara mengobati jerawat lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi noda bekas jerawat adalah teh hijau. Oleskan teh hijau dengan bola kapas pada noda bekas jerawat. Selain menghilangkan noda, teh hijau juga berguna mengencangkan kulit dan menutup pori-pori sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat lebih lanjut.

5. Tomat
Buah tomat juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat serta bekas-bekasnya. Caranya adalah iris 1 buah tomat lalu gunakan irisan tomat tersebut untuk mengolesi jerawat Anda selama 15 menit tiap hari.

6. Pasta Gigi 
Selain bahan-bahan alami yang disebut di atas, cara menghilangkan jerawat dapat juga menggunakan beberapa bahan yang bisa dibilang “tidak alami” namun ampuh dan aman untuk mengobati jerawat seperti odol, aspirin, dan listerin. Selain membunuh bakteri di mulut, Listerine juga membunuh bakteri pada jerawat dan kandungan alkoholnya dapat mengeringkan jerawat. Caranya menggunakannya adalah dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada jerawat dan biarkan sepanjang malam kemudian bilaslah olesan pasta gigi tersebut pada pagi hari dengan menggunakan air bersih.

Nah itulah beberapa cara yang dapat admin informasikan, semoga dengan menerapkan cara diatas jerawat sobat pembaca dapat segera sembuh. Namun apabila setelah mengikuti cara diatas jerawat sobat belum kunjung sembuh, segeralah untuk konsultasi keahlinya.

Sekian saja dari admin, semoga sobat pembaca puas dengan apa yang telah admin suguhkan, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan artikel kesehatan yang lain. Terima kasih dan sampai bertemu kembali pada update berikutnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top