Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri

Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri - Ini berawal dari komputer temen gue yang suka restart sendiri. Ketika dia sedang memakai komputer, tiba-tiba komputernya restart sendiri. Hal ini terjadi berulang kali. Lalu dengan sok pinter gue mencoba buat nolong dia.

Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri
Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri

Langkah-langkah memperbaiki Komputer yang suka restart sendiri


- Scan Komputer, sapa tau banyak virusnya. Setelah nunggu beberapa lama, ternyata komputer dia ga da virusnya. Hadeh, apanya y....? Coba berpikir lagi layaknya tukang servis profesional :D...

- Pengecekan selanjutnya yang gue lakuin adalah periksa kabel-kabel power sama kabel ide, siapa tau ada yang bermasalah. Disini gue cabut semua kabel lalu gue pasang-pasang lagi, lalu nyalain komputer. Ternyata tetep ga ngaruh apa-apa.

- Langkah selanjutnya adalah cek power supply komputer siapa tau udah lemah. Selesai melakukan pegecekan dan ternyata hasilnya power supply dalam kondisi fit :D.

- Akhirnya gue putusin buat instal ulang komputer aja, dan temen gua setuju. Pertama proses instalasi berjalan normal, tetapi ditengah-tengah installasi progres barnya ga tambah-tambah, hadeh.... apa lagi ini... :(. Scan virus udah dilakuin, instal komputer juga, pikir-pikir cari jawabannya sampai lumayan pusing juga :D.

- Langkah berikutnya gue coba pakai hardisk lain dan langsung gue instal ulang lagi, dan ternyata nemuin problem yang sama seperti problem instal ulang diatas.

- Langkah terakhir ini yang ternyata memberikan pencerahan dan solusi buat gua sama temen gue... Alhamdulillah setelah berusaha lumayan lama akhirnya diberi jalan keluar yang dapat menyelesaikan masalah gue sama temen gue. Pasti pada penasaran kan... wkwkwk... Slow aja sob, tenangkan diri dulu, ga usah terlalu serius... hehe...

Setelah beberapa langkah diatas gue lakuin dan ga berhasil, gue bawa tu cpu ke tukang servis yang asli (ga abal-abal kaya gue :D). Setelah dicek sama si tukang servis, dia ngomong kalo salah satu hardware ada yang bermasalah, yaitu motherboard yang udah lemah dan solusinya biar komputer bisa normal lagi ya ganti motherboard.

Akhirnya setelah motherboard diganti komputer normal lagi kaya biasanya :). Nah mungkin sobat pembaca ada yang mengalami problem yang sama kaya temen gue, coba lakuin langkah-langkah diatas, atau kalo ga mari kita diskusikan sama-sama dengan ninggalin komentar dibawah, insha Allah akan farray bantu :). Oy jangan lupa tolong share ke temen-temen yang lain juga ya... he...

Terima kasih gue ucapkan. karena udah bersedia mengunjungi blog ini dan membaca artikel yang ada dalam blog ini. Jangan lupa untuk selalu berkunjung  ke sini jika sobat sedang browsing ya... :D
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top