Hadeh, Kecepatan Rata-rata Internet Indonesia Menempati Rangking Terbawah di Asia Tenggara

Akses internet cepat di Indonesia kelihatannya tetap jauh tertinggal dibanding dengan negara-negara tetangga. Dalam laporan terkini yang dikeluarkan oleh Akamai, Indonesia ada diposisi 118 di semua dunia untuk kelompok kecepatan rata-rata internet. Sedangkan di Asia Tenggara, Indonesia nongkrong di posisi terbawah pada kelompok yang sama.

Internet Indonesia Terbawah di Asia Tenggara

Dalam laporan Q3 2013 itu, cuma ada enam negara Asia Tenggara yang masuk survey Akamai. Enam negara itu yaitu Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina serta yang paling akhir yaitu Indonesia.

Survey itu memperlihatkan bahwasanya Indonesia mempunyai rata-rata kecepatan sebesar 1. 5Mbps, ada kenaikan sebesar 26 % dibanding tahun lalau. Sayangnya, bila dibanding dengan kuartal yang lalu, ada penurunan sebesar 14 %.

Indonesia tidak cuma memperleh raport jelek di tingkat Asia Tenggara. Di level Asia, Indonesia juga lagi-lagi mesti mendapatkan peringkat yang tidak tambah baik. Dalam data itu, Indonesia cuma posisi tambah baik dari India yang mempunyai kecepatan rata-rata 1. 4Mbps.

Kecepatan Internet Indonesia Terbawah di Asia Tenggara

Dalam data itu juga terungkap bahwasanya Indonesia berbarengan dengan India jadi hanya satu negara di Asia Pasifik yang mempunyai kecepatan paling tinggi rata-rata dibawah 10Mbps. Benar-benar kontras dengan Hong Kong yang duduk di posisi pertama dengan kecepatan paling tinggi rata-rata sebesar 65. 4 Mbps.

Dapatkan terus update informasi mengenai berita teknologi di blog ini, dan jika sobat pembaca suka dengan konten yang ada di blog ini, jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya ya... :)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top