Cara Mengatasi Modem SmartFren Tidak Konek Di Windows 8

Cara Mengatasi Modem SmartFren Tidak Konek Di Windows 8 - Beberapa hari yang lalu admin mengalami masalah ini. Instalasi aplikasi smartfren sudah dilakukan dan ketika dicek di Add or Remove Programs memamg sudah ada. Tetapi ketika dicoba di Connect pada aplikasinya ternyata muncul popup error yang inti keterangannya adalah ada trouble di portnya.

SmartFren Tidak Konek Windows 8
Cara Mengatasi Modem SmartFren Tidak Konek Di Windows 8

Waduh, kira-kira apanya ya... :). Coba berpikir sebentar layaknya detective conan mencari jawabannya, akhirnya admin mendapatkan pencerahan. Berikut ini langkah-langkah yang admin jalankan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

1. Buka Device Manager

Cara menampilkannya, sobat coba klik tombol keyboard yang berlogo windows + tombol R. Berikut screen shootnya.


 Setelah itu akan muncul forms Run seperti dibawah ini.



Ketik devmgmt.msc disamping tulisan Open.


Lalu klik tombol OK, sehingga akan muncul form Device Manager seperti ini.


Maaf sebelumnya, disini admin menggunakan Windows XP untuk screenshootnya, tapi pada dasarnya sama.


2. Update Driver Modem

  • Setelah tampil Device Manager, kasus yang admin alami ada 2 driver modem yang masih dalam kondisi belum terinstall, tandanya adalah ada icon tanda seru pada driver ZTE (dikomputer admin keterangannya pada driver tersebut).
  • Selanjutnya klik kanan pada icon tanda seru tersebut, lalu pilih yang Search Automatically for updated drivers software. Biarkan aplikasi berjalan sampai muncul tombol Finish, dan tinggal kita klik tombol tersebut.
Jika drivers telah di update semua, tunggu beberapa saat sampai muncul icon telpon di Device Manager [kalo ga salah diatas Ports (COM & LPT)]. Setelah itu coba sobat jalankan aplikasi smartfrennya. Lalu klik Connect, jika kasus yang sobat pembaca alami sama dengan kasus admin dan langkah-langkah diatas telah sobat jalankan dengan benar admin insha Allah setelah itu modem smartfren sobat akan dapat digunakan seperti biasanya, dan sobat akan dapat browsing dan surfing sesuka hati.... :)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top